Pengetahuan Dasar Tentang Forex Untuk Pemula,Tempat Berbagi Pengalaman Dalam Trading Forex Online

Powered by Blogger.

Strategi Trading Forex / Valas 100% Profit

Strategi Trading Valas 100% Profit (1)

Saya akan sharing tentang salah satu strategi dari sekian banyak strategi yang saya “temukan” melalui pengalaman saya beberapa tahun yang lalu didalam trading valas. Mungkin beberapa diantara kita mempunyai pengalaman “negatif” di bisnis ini.t Menunjuk hukum investasi bahwa semakin besar tingkat ROI (pengembalian modal) yang didapat didalam bisnis apapun maka semakin besar pula tingkat resiko yang ada. Yup, realis aja, jujur sayapun pernah mengalami jatuh bangun dalam bisnis forex inii, namun saya tetap yakin dan optimis dengan bisnis yang menjanjikan ini.
saya juga pernah pada fase “berbelanja” banyak semua e-book2 tentang strategi – strategi trading valas yang ditawarkan baik online (melaui internet) maupun off-line ( buku, majalah dsb). Namun yang saya dapatkan kurang maksimal padahal sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli e-book2.

Beberapa waku kemudian akhirnya saya menemukan strategi – strategi yang bukan hanya bisa mengurangi resiko dalam bisnis ini, namun bahkan saya mengatakan bahwa strategi saya 100% PROFIT. Dan semuanya sudah saya terapkan di trading saya dan tentunya juga dengan melewati pengorbanan – pengorbanan waktu, tenaga, dan yang pasti materi.
Berikut ini akan saya uraikan strategi yang paling sederhana dari sekian banyak strategi yang saya miliki.

Saya lebih memilih trading di pair currency EUR/USD, EUR/JPY dan USD/JPY. Kenapa? karena fluktuasi pergerakan harganya lebih dinamis dibanding dengan part yang lain. Jangan kaget kalau saya tidak memilih GBP/USD atau mungkin GBP/JPY. Alasannya mungkin sebagian besar profesional trader valas meng-amini, saya berpendapat rata-rata investor yang kalah dibisnis Trading Valas bermain di pair GBP/USD atau GBP/JPY. Anda setuju?
Kalau kita memilih pair currency GBP/USD atau GBP/JPY untuk transaksi trading dengan alasan karena fluktuasinya yang cepat, kenapa tidak memilih trading Index (hangseng atau mungkin Nikkei) saja yang fluktuasinya jauh lebih cepat atau mungkin sekalian CfDs (Saham Bluechips US).
Akan tetapi di bisnis Index /CfDs kita harus siap berani menanggung resiko yang jauh lebih besar. Udahlah, lupakan kesalahan kita, dan jangan pernah dendam dengan kekalahan kita. Karena itu hanya akan membuat psikologi trading kita terganggu. Didalam bisnis ini selain kita harus menghindari sifat yang idealis, tidak mau menerima kesalahan sendiri, anda pasti tau didalam bisnis ini emosi sangat mempengaruhi hasil trading kita, didalam bisnis ini yang sangat perlu diperhatikan adalah harus sabar, tenang dan yakin, dan juga jangan terlalu serakah dan jangan terlalu takut.

Kita lanjutkan ke strategi, saya lebih memilih sell diatas daripada buy dibawah (khusus untuk part EUR/USD, EUR/JPY & USD/JPY). Karena, anda perhatikan saja pergerakan ketiga pair tersebut, naiknya perlahan – lahan tetapi kalau sudah jenuh diatas kemudian turunnya cepat sekali, artinya apa? Posisi sell diatas lebih cepat close trade daripada buy di bawah.

Kita telah mempelajari salah satu dari sekian banyak stategi aman trading saya. Seperti yang saya uraikan diatas, saya berani mengatakan bahwa strategi - strategi saya adalah 100% PROFIT.

======================================================

Strategi Trading Valas 100% Profit (2)

Sebelumnya, kalau boleh saya mengajak anda berangan – angan, bayangkan jika di waktu mendatang di segala penjuru kota di negeri tercinta ini tersedia “mesin – mesin ATM” (atau apapun istilahnya) yang menyediakan informasi tentang Forex Rates baik informasi runing harga,chart ataupun yang lainnya. Dimesin itu kita bisa ber-trading valas, mulai dari deposit,open posisi,close sampai ke withdrawal. Ada beberapa alasan saya mempunyai harapan seperti itu :

  1. Trading Valas itu bukan judi.

  2. Trading Valas adalah bisnis yang sangat populer. FOREX TRADING merupakan pasar terbesar di dunia diukur berdasarkan nilai total transaksi.

  3. Ditengah keterpurukan ekonomi, menyempitnya lapangan kerja, mulai jenuhnya bisnis MLM, kebutuhan hidup yang semakin meningkat, Trading Valas hadir sebagai bidang usaha mandiri yang sangat menggiurkan. Trading Valas bisa dilakukan siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

  4. Trading Valas bisa dijadikan bisnis dimasa pensiun, ketika usia kita sudah tidak produktif.

Melanjutkan strategi saya yang lalu, Sell di pair EUR/USD, USD/JPY, EUR/JPY ketika sudah jenuh diatas (lebih baik memiih Sell diatas daripada Buy dibawah).

Strategi berikut ini memang lebih sedikit “rumit”. Kita sudah mulai On-line menjelang Open Market Amerika sekitar jam 19.20, wait and see dengan “pertempuran” Eropa dan US. Disaat “pertempuran” itu kita harus berjiwa investasi seperti macan tutul. Macan tutul jika sedang mengendus calon mangsanya pasti akan hati – hati sekali. Meskipun larinya lebih kencang dari mangsanya tetapi ia akan menerkam mangsanya hanya jika sudah benar – benar dekat atau 99,99% kena.

Dalam strategi ini kita akan melakukan open posisi SELL EUR/JPY. Diantara jam 19.30 – 23.00 kita perhatikan chart ketiga pair (EUR/USD, USD/JPY & EUR/JPY). Perhatikan pergerakan chart EUR/USD dan USD/JPY, jika keduanya berada diatas (keduanya mendekati high hari itu) sudah pasti EUR/JPY akan diatas juga bahkan break high. Nah saat itulah waktu yang paling ideal untuk open posisi Sell. Anda juga tidak perlu menggunakan stop loss. Pergerakan selanjutnya jika salah satu pair EUR/USD atau USD/JPY turun maka EUR/JPY sudah pasti ikut turun, kemudian pergerakan selanjutnya jika keduanya (EUR/USD & USD/JPY)turun, maka EUR/JPY sudah pasti terjun bebas dan menambah pundi – pundi profit pip kita.

Kalau Anda kurang Yakin dengan Strategi Forex ini, bisa dicoba dengan Uang Virtual, daftar saja di Marketiva, Marketiva membaerikan modal ( untuk latihan U$10.000 ), dan U$ 5 Uang beneran, bila sudah cukup mahir dengan uang virtual. gunakan uang yang asli. kalau tiap hari profit bisa teus bertambah. dalam 1 bulan lihat saja hasilnya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Strategi Trading Forex / Valas 100% Profit. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://forexmasukdesa.blogspot.com/2011/01/strategi-trading-forex-valas-100-profit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Joko Catur - Friday, January 7, 2011

2 komentar untuk "Strategi Trading Forex / Valas 100% Profit"

  1. Bagus banget strategi Profit 100%-nya Mas Joko buat nubie spt saya...tapi sdkt belum jelas, time frame berapa yg jadi patokan utk menerapkan strategi ini? makasih responnya

    ReplyDelete
  2. oh begitu pak, jadi cukup perhatikan ketiga mata uang tersebut, EUR/USD, USD/JPY, EUR/JPY . untuk OP hanya nunggu sell ketika harga sudah jenuh buy. untuk 1 hari boleh berapa OP pak ?


    www.emas-perak.com

    ReplyDelete